Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Selamat siang maaf saya mau tanya saya udah melanjutkan untuk mendaftar udah saaya isi semua formulis nya sudah berhasil namun belum ada email konfirmasi pendaftaran rekanan trima kasih
Pastikan saat mengisi data sudah terisi semua dan saat klik mendaftar sudah berhasil. Jika terdapat kendala lain, silakan hubungi kami melalui Call Center 021-3512214 atau melalui WA +62 852-1740-4522
Selamat SiangMohon bantuannya terkait kami tidak bisa Login ke LPSE.Demikian disampaikan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih
silahkan reset password saja pak/bu, di email divipa@istaka.co.id
Apakah penyedia hutang luar negeri, seperti Bank Dunia, ADB, AIIB, dsb, harus di tenderkan?Jika tidak, bagaimana kita bisa mengetahui bahwa jasa hutang yg ada itu memberkan value for monye (VfM?)
sesuai dengan perpres 16 tahun 2018 Pasal 64
(1) Pengadaan Barang/Jasa untuk kegiatan yang
pendanaannya bersumber dari pinjaman luar negeri atau
hibah luar negeri berlaku ketentuan sebagaimana diatur
dalam Peraturan Presiden ini,  kecuali diatur lain dalam perjanjian pinjaman luar negeri atau perjanjian hibah luar negeri.
jadwal ujuan sertifikasi pengadaan barang dan jasa pemerintah khususnya daerah propinsi NTT
Untuk penerbitan sertifikat pengadaan barang dan jasa pemerintah diterbitkan oleh LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) selaku penyelenggara kegiatan tersebut pak, silahkan dapat menghubungi call center LKPP untuk informasi lebih lanjut.
jadwal ujian pengadaan barang dan jasa pemerintah
Untuk penerbitan sertifikat pengadaan barang dan jasa pemerintah diterbitkan oleh LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) selaku penyelenggara kegiatan tersebut pak, silahkan dapat menghubungi call center LKPP untuk informasi lebih lanjut.
Sy sudah daftar di LPSE kementrian keuangan, dgn ID saya : klasow dan email : kasbibakar1@gmail.com. dalam email balasan dari server LPSE keuangan : silahkan klik ini untuk melanjutkan pendaftaran (da
dapat kami sampaikan bahwa perusahaan bapak/ibu sudah terdaftar dan sudah di aktivasi di lpse kementerian keuangan dengan user ID = KLASOW , jadi bapak/ibu tidak perlu mendaftarkan lagi
setelagh log in kemudian beberapa saat computer ditinggal, setelagh kembali akun terlog out. selanjutnya ketika log in terdapat tulisan akses ditolak. itu kenapa ya? mohon bantuannya.terimakasih..
memang sering terjadi eror semacam itu pak/bu, coba refresh atau close dulu mozilla/google chromenya lalu login kembali,jika login awal di mozilla bisa di coba login di google chrome atau coba login di pc lain terlebih dahulu
saya mau bertanya perihal login. kenapa pada saat login untuk user id dan password nya salah ya.pdhl kita sdh melakukan pendaftaran. dan berulang2 selalu salah.mhn bantuannya.trma kasih
silahkan mencoba untuk reset password di "lupa password", nantinya password baru akan dikirimkan melalui email yang terdaftar 
Mohon dibantu, untuk saat ini tidak bisa login dengan credentials yang sudah diganti melalui "forgot password". Mohon dibantu apakah status dengan user ID frost&sullivan masih aktif atau tidak?
Setelah kami melakukan pengecekan terhadap user tersebut, dapat kami sampaikan bahwa user tersebut masih aktif. Jika masih belum bisa reset password juga, silahkan bapak/ibu dapat mengirimkan email ke lpse@kemenkeu.go.id dengan melampirkan surat permohonan reset password dan melampirkan persyaratan lainnya. surat dan persyaratan tersebut dapat dilihat di website lpse kemenkeu di menu konten khusus poin ke 4.
Sore, saya mau bertanya perihal login. Saat saya login selalu muncul user id dan password salah padahal sudah sesuai seperti pendaftarannya. Apa berhubungan dgn yang lain? dan saya menghubungi siapa?
Yth. Bapak/Ibu

Sehubungan dengan hal dimaksud, setelah kami cek di database kami email intan.pancari@sentracon.com baru melakukan pendaftaran online. Penyedia harsu melakukan tahapan selanjuytnya dan melakukan verifikasi dokumen persyaratan di Kantor Layanan LPSE Kementerian Keuangan. Informasi lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran penyedia dapat dilihat pada link berikut:

Terima kasih
selamat siang saya mau bertanya perihal login. kenapa pada saat login untuk user id dan password nya salah ya.pdhl kita sdh melakukan pendaftaran. dan berulang2 selalu salah.mhn bantuannya.trma kasih


Jawab :

Pastikan akun telah aktif (disetujui oleh verifikator LPSE) dan user id password yang digunakan telah sesuai. Apabila masih tetap tidak bisa, silakan melakukan lupa password dari aplikasi.
Saya mengikuti lelang dengan kode lelang 26630011Namun, pada saat saya mengklik paket baru dan paketnya, saya tidak menemukan untuk tanda mendaftar lelang, padahal saya sudah memastikan login. Tks


Jawab :

Setelah kami cek, paket tender dengan kode 26630011 tidak terdapat di LPSE kementerian Keuangan, kemungkinan paket tersebut gagal/dibatalkan oleh Pokja Pemilihan karena sesuatu hal.
kami dari perusahaan logistic, apakah ada training terkait LPSE untuk tender pemerintahan? trimakasih
Yth. ignas - gelar.setiaji@lvlogistics.co.id

Kami informasikan bahwa terdapat pelatihan Aplikasi SPSE versi 4.3 pada setiap hari Selasa. Apabila Penyedia ingin mengikuti pelatihan tersebut. Silahkan melakukan pendaftaran melalui link berikut:
http://tinyurl.com/registrasipelatihanpenyedia 
SELAMAT SIANG Saya mau bertanya perihal loging untuk masuk tetapi tidak bisa masuk keterangannya katanya kode keamanan salah atau tidak berlaku padahal saya sudah mengulang2 dengan benar, mohon dapat
Yth. Bapak Iman Taufan

Terima kasih telah mengirimkan FAQ ke LPSE Kementerian Keuangan.

Sehubungan dengan pertanyaan Bapak, pastikan kode keamanan diinput dengan benar, perhatikan karakter huruf besar, kecil dan angka.

Apabila masih terdapat kendala terkait pengadaan secara elektronik (E-Procurement), silakan menghubungi kami di (021) 2922 5922.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Nabila Putri
Petugas Helpdesk
Mendaftar ikut lelang pengadaan jasa konsumsi, kode lelang, 25651011
Yth. Bapak/Ibu CV. Sheila Pratama

Sehubungan dengan pertanyaan Bapak/Ibu, dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:
1. Pastikan Bapak/Ibu dapat log in di LPSE Kementerian Keuangan
2. Pastikan bahwa lelang yang ingin diikuti berada pada tahap pengumuman
3. Setelah log in, Klik tab paket baru
4. Masukan keyword pada kolom pencarian
5. Klik nama lelang yang ingin diikuti dan klik setuju dan ikut lelang


Selamat Siang persyaratan untuk ikut lelang apa saja?selain apabila sudah mendaftar terima kasih
Jawab :

Sehubungan dengan permasalahan tersebut, dapat kami informasikan :
1. Untuk dapat mengikuti tender melalui LPSE Kementerian Keuangan, penyedia harus terdaftar dan terverifikasi terlebih dahulu di LPSE Kementerian Keuangan.
2. Setelah terdaftar dan terverifikasi, penyedia dapat mengikuti tender dan melihat persyaratan yang dibutuhkan melalui dokumen tender yang telah diunduh pada saat tender memasuki jadwal download dokumen tender.
kenapa form mendaftar yang saya isi tidak berhasil ya

Sehubungan dengan pertanyaan Ibu dalam FAQ, "kenapa form mendaftar yang saya isi tidak berhasil ya" silahkan ibu melakukan pendaftaran pada link dibawah ini https://www.lpse.kemenkeu.go.id/eproc/rekanan/mendaftarconfirmemail


Hallo LPSE, saya mau bertanya, di dalam list lelang baru ada yang list nya hitam dan tidak bisa saya klik, itu tandanya apa ya? Terimakasih Annisa Ayuningtias
Sehubungan dengan email sebelumnya, dapat kami sampaikan bahwa paket-paket lelang tersebut dapat Ibu Akses melalui website SPSE versi 4.2 https://www.lpse.kemenkeu.go.id/eproc4/
Silahkan Ibu login dan mengikuti paket lelang yang diminati.

cara daftar dan persyratan untuk mempunyai user id pada aplikasi LPSE Kemenkeu
Jawab :

Silakan ikuti prosedur TATA CARA PENDAFTARAN LPSE
Untuk pengadaan barang Paket Subkripsi Database Online Market Kapal-kapal Penunjang Kegiatan Operasi Migas Tahun 2018, dengan kode lelang 24360011Ada hardwarenya tidak? Atau cuma software? Apakah menggunakan mobile apps dan apa ada tracking?

cara mengetahui user id?
Sehubungan dengan pertanyaan Bapak/Ibu dalam FAQ: "cara mengetahui user id?", kami informasikan bahwa Bapak/Ibu dapat mengirimkan permohonan permintaan user id terdaftar via e-mail ke lpse@kemenkeu.go.id, dengan melampirkan data perusahaan berupa nama perusahaan, alamat, NPWP, dan e-mail terdaftar. Silakan untuk mengirimkan e-mail tersebut melalui e-mail perusahaan yang digunakan saat melakukan pendaftaran di LPSE Kementerian Keuangan.
Bagaimana cara update versi SPSE ke ver.3? Terima kasih.
Apakah dihari libur kerja, kami tetap dapat mendaftar?
Jawab :

Untuk pendaftaran online dapat dilakukan di hari apapun tetapi untuk pendaftaran offline hanya dapat dilakukan di hari kerja. Berikut Jadwal Layanan LPSE Kementerian Keuangan :
  • Jadwal Registrasi dan Verifikasi (Gratis)
Hari : Senin s.d. Jumat
Waktu : 08.00 -15.00 WIB
(Senin s.d Kamis Istirahat pukul 12.00 - 13.00 WIB, Jumat Istirahat pukul 11.30 - 13.30 WIB)
  • Jadwal Layanan Helpdesk (Gratis)
Hari : Senin s.d Jumat
Waktu : 08:00 - 17:00 WIB
(Senin s.d Kamis Istirahat pukul 12.00 - 13.00 WIB, Jumat Istirahat pukul 11.30 - 13.30 WIB)
  • Jadwal Pelatihan Aplikasi SPSE versi 4 untuk Penyedia (Gratis)
Setiap hari Selasa
Waktu : 09.00 – Selesai
Pendaftaran : Call Center 021 - 2922 5922
  • Jadwal Pelatihan Aplikasi SPSE versi 3.6 untuk Penyedia (Gratis)
Setiap hari Rabu
Waktu : 09.00 – Selesai
Pendaftaran : Call Center 021 - 2922 5922
  • Jadwal Pelatihan Aplikasi SIMPeL untuk Penyedia (Gratis)
Setiap hari Kamis
Waktu : 09.00 – Selesai
Pendaftaran : Call Center 021 - 2922 5922
  • Jadwal Pelatihan Satker (Gratis)
Silahkan mengirimkan surat permintaan pelatihan ke Pusat LPSE Kementerian Keuangan